SOROT: Deddy Dores Punya Tangan Dingin

Fariz RM, saat diwawancarai mengenai sosok Alm. Deddy Dores (Yosara/Kriminalitas.com)
Fariz RM, saat diwawancarai mengenai sosok Alm. Deddy Dores (Yosara/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Banyak orang yang menganggap Deddy orang yang komersial, tapi tidak begitu sebenarnya. Deddy merupakan orang yang tidak akan membelokkan dan memaksakan seseorang untuk membawakan satu genre lagu.

Jadi, Deddy tidak asal jualan saja. Dia akan melihat orang itu cocoknya membawakan lagu apa, yang penting dia tetap berkarya.

“Deddy Dores tuh bertangan dingin, kalau dia mau buat sesuatu pasti harus jadi, kalau dia bilang nggak ya nggak. Dia nggak ada spekulasi, dia yakin, nggak ada gambling juga,” kata Fariz dalam menilai Deddy.

Fariz menganggap bahwa musik Indonesia semakin lama semakin kehilangan musisi yang prinsipil. Kepergian Deddy Dores dianggap Fariz sebagai hilangnya tombak penyangga musik Indonesia.

“Lagu-lagu cintanya dia khas. Tapi, dia emang jago sih, dia maksimalin kemampuannya. Albumnya dia juga udah nggak keitung. Kayak yang saya tadi bilang, satu musik aja dia bisa bikin jadi 5 lagu. Hahaha. Nakal gitu, tapi nakalnya kreatif. Orang nggak sadar kalau itu sama, lagu-lagu itu disebar ke produser yang beda-beda,” kata Fariz sambil tertawa.

Deddy dinilai oleh Fariz memiliki jiwa talent director yang kuat, dan dia juga sangat mengenal pertaruhan musik Indonesia pada zaman dahulu. Keyakinan Deddy akan suatu hal joke mengantarkannya menjadi produser musik yang sukses.

“Dia yakin banget orangnya, kalau dia bilang nggak ya nggak. Makanya, dia kalau bikin sesuatu itu nggak pernah asal, pasti. Jadi, kita bisa buktikan sama orang bahwa hal yang diyakini akan berhasil. Contohnya ya seperti Nike Ardilla tadi, yang sebenernya biasa-biasa aja, tapi karena kang Deddy yakin, Nike bisa seterkenal itu,” tutup Fariz.

( Yosara )

More about ...