Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S Terungkap Jelang Dirilis

tirto.id – Xiaomi melepas sejumlah teaser jelang rilis Mi Mix 2S pada 27 Maret mendatang. Dari teaser tersebut diketahui beberapa informasi terkait spesifikasi smartphone baru Xiaomi tersebut.

Teaser pertama yang dilepas pada Senin (19/2) lalu mengungkap penampakan perangkat lewat foto ambasador yang bergaya menggengam Mi Mix 2S. Dari foto itu tidak terlihat posisi kamera selfie di bagian depan sisi atas.

Timbul pertanyaan kemudian apakah Xiaomi mengikuti teknologi Vivo APEX yang “menyembunyikan” kamera depan di dalam bodi melalui pop-up kamera.

Xiaomi kemudian melepas teaser kedua dan ketiga di waktu hampir bersamaan pada Rabu (21/3) lalu. Menurut GSM Arena, Mi Mix 2S akan dibekali Xiaomi kamera belakang ganda dan teknologi face recognition.

Di bagian layar, smartphone berbingkai tipis ini mengusung layar 5,99 inci FHD Plus aspek rasio 18:9. Disebut pula Mi Mix 2S mengusung memori 8/256GB dan berjalan di Android 8 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.

Sebelumnya, Xiaomi Global Spokesperson, Donovan Sung mengumumkan bahwa perangkat yang “gagal” meluncur di MWC Barcelona 2018 ini akan mengadopsi prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragron 845.

“Mi Mix 2S akan menggunakan generasi terbaru prosesor Snapdragron 845. Diluncurkan pada 27 Maret,” tulisnya di Twitter pada 26 Februari.

Menurut kicauan Sung, Mi Mix 2S bakal menjadi smartphone pertama Xiaomi yang mengadopsi chipset Snapdragron 845. Seperti diketahui bahwa flasgship terbaru Samsung, Galaxy S9 dan S9 Plus juga menggunakan “otak” serupa.

Selain itu, Sung juga berbagi informasi soal skor benchmark Mi Mix 2S yang berhasil menembus angka fantastis mencapai 273.741. Angka tersebut melebihi skor Mi Mix 2, yakni 206.783 yang diperkenalkan pada tahun 2017.

More about ...