Stadion Piala Dunia Qatar 2022 yang Mirip Vagina Resmi Diperkenalkan

INDOSPORT.COM- Qatar saat ini tengah bersiap-siap untuk menggelar pesta akbar sepak bola, Piala Dunia 2022 nanti. Dalam persiapannya, negara Timur Tengah ini telah menyiapkan delapan stadion baru, termasuk Stadion Al Wakrah, yang dianggap memiliki kemiripan dengan kelamin perempuan.

Pada perkenalannya, Stadion Al Wakrah diketahui bisa menampung 40 ribu orang untuk Piala Dunia 2022 nanti. Menurut sang arsitek, Dame Zaha Hadid, dirinya terinspirasi dengan perahu Dhow–perahu tradisional Arab.

Namun, ketika pertama kali diperkenalkan, stadion ini justru menuai kontroversi karena dianggap memiliki bentuk yang mirip dengan alat kelamin wanita. 

Dalam wawancaranya bersama TIME, Hadid, mengatakan bahwa dirinya sangat malu dengan penilaian orang-orang yang melihat stadion ini mirip dengan alat kelamin perempuan. Ia joke bertanya-tanya, apakah semuanya yang memiliki lubang di tengahnya adalah alat kelamin perempuan saja.

“Sangat memalukan mereka datang untuk membicarakan hal seperti itu. Apa yang mereka katakan itu semua konyol.”

“Apa yang mereka katakan? Semua yang memiliki lubang adalah vagina? Itu menggelikan,” kata wanita berdarah Irak-Inggris ini.

Walau menuai kontroversi, Stadion Al Wakrah, sejatinya memiliki keunggulan tersendiri. Seperti pendingin yang berkekuatan besar, mengingat suhu di Qatar bisa mencapai 40 derajat celcius ketika Piala Dunia 2022 digelar.

Selain Al Wakrah, terdapat beberapa stadion lainnya yang juga memiliki kapasitas penonton yang luar biasa, seperti Stadion Lusail Iconic (86 ribu), Stadion Education City (45 ribu), dan Stadion Al Bayt (60 ribu).

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Update Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

More about ...