Sukses di Euro 2016, Ini Harapan Baru Islandia

Swansea (beritajatim.com) – Pergelaran Piala Eropa tahun ini tentu menyisakan berbagai kisah unik yang tentunya akan selalu dikenang publik, salah satunya ialah kejutan yang dibuat Islandia dengan melaju ke perempatfinal.

Tak main-main, bagai cerita dongeng, Islandia lolos ke delapan besar dengan menaklukkan Inggris di babak 16 besar. Salah satu punggawa andalan Islandia, Gylfi Sigurdsson menyatakan keyakinan langkah tim nasional negaranya tak akan berhenti sampai di situ. Ia meyakini dapat membuat kembali prestasi serupa di masa yang akan datang.

“Dari saat kita masih muda di Islandia kita semua diajarkan berbagai permainan oleh pelatih berpendidikan yang tahu apa yang mereka lakukan, bukan hanya oleh orang tua seperti di sini (di Inggris),” ungkap Sigurdsson seperti dikutip FourFourTwo

“Mungkin ini akan menjadi salah satu generasi yang merasakan banyak keuntungan, karena selama beberapa tahun terakhir, bahkan sejak saya masih kecil, fasilitas dan pembinaan (di Islandia) telah banyak meningkat.”

“Kemampuan teknis dari para generasi muda saat ini jauh lebih baik daripada kita saat berkembang sebagai pemain dewasa,” pungkasnya.

Pada Piala Eropa 2016 kemarin, mimpi Islandia harus kandas di babak perempatfinal usai disingkirkan tim tuan rumah Prancis dengan skor 5-2. [inilah.com]

More about ...