Tak Aman, Konser U2 dan Ed Sheeran Dibatalkan

VIVA.co.id – Band legendaris U2 dan penyanyi Ed Sheeran terpaksa harus membatalkan konser mereka di The Dome, America’s Center, St. Louis beberapa waktu lalu, akibat adanya masalah keamanan.

Dilansir dari Aceshowbiz, Rabu, 20 Sep 2017, kekecewaan U2 dan Ed Sheeran yang gagal menyapa para fansnya itu disebabkan adanya laporan dari pihak otoritas keamanan setempat. Laporan itu menyebut jika kesiapan pasukan mereka kurang maksimum dalam mengendalikan acara tersebut.




“Kami diberitahu oleh Departemen Kepolisian St. Louis bahwa mereka tidak berada dalam posisi untuk memberikan perlindungan standar bagi audiens kami, seperti yang diharapkan untuk suatu acara (besar) seukuran ini,” kata manajemen U2 dalam keterangan resminya.

Pihak manajemen U2 mengaku sangat kecewa dengan pembatalan tersebut. Namun mereka tak ingin memaksakan tampil sementara para fansnya tidak memiliki kepastian dan jaminan keamanan di venue.

“Kami tidak bisa melanjutkan konser malam ini dengan mengurangi keamanan para penggemar kita. Sama seperti kita menyesal harus membatalkan, kita merasa ini adalah satu-satunya tindakan yang dapat diterima saat ini,” tulis mereka.

Senada dengan U2, Ed Sheeran yang direncanakan manggung di Scottrade Center joke akhirnya memilih membatalkan konsernya dengan alasan yang sama.

“Keamanan para penggemar menjadi perhatian utama. Setelah berkonsultasi dengan pejabat setempat yang tidak dapat sepenuhnya berkomitmen untuk menyediakan dukungan polisi dan lainnya cukup memadai, kami merasa (acara ini) penting dibatalkan,” kata Ed Sheeran.

Meski menyesal dengan keputusan ini, namun Ed berjanji jika sesegera mungkin akan kembali menyapa para penggemarnya di tahun 2018 mendatang.

“Kami menyesal harus memutuskan hal ini. Semoga kami dapat kembali ke St. Louis segera setelah jadwal Ed akan memungkinkan pada 2018,” ujarnya.

More about ...