Tak Terdaftar di DPT, Ini Harapan Dian Sastrowardoyo usai Nyoblos

Bintang.com, Jakarta Pemeran film Kartini, Dian Sastrowardoyo tak mau ketinggalan dengan pesta demokrasi lima tahunan bagi warga Jakarta. Untuk Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Dian Sastrowardoyo menyalurkan hak suaranya di TPS 01 Menteng, Jakarta Pusat.

Namun, sebelum memperoleh hak pilih, Dian Sastrowardoyo harus menunggu cukup lama. Pasalnya, tidak seperti suaminya yang masuk DPT TPS 01, Dian tidak terdaftar di TPS tersebut. Dia menduga ada kesalahan teknis yang terjadi.

“Putaran pertama saya terdaftar di sini. Tapi sekarang nggak terdaftar, suami aku terdaftar, kayaknya ada kesalahan teknis. Masuk kartu keluarga mom di Jakarta Timur,” ungkap Dian Sastrowardoyo.

Tak ayal, untuk tetap bisa menyalurkan hak suaranya berbarengan dengan sang suami, ibu dua anak tersebut terpaksa harus menunggu beberapa jam sambil mengurus kelengkapan information kependudukan miliknya.

“Jadi aku urus, dan harus nunggu sampai jam 12 siang. Alhamdulillah akhirnya bisa milih, tapi dimasukkan dalam pemilih tambahan. Sempat nunggu lama padahal e-KTP aku udah masuk kelurahan sini,” tuturnya.

Dian Sastrowardoyo dalam print film Kartini. (Instagram/therealdisastr)

Meski mengalami sedikit kendala, namun nyatanya tidak penyurutkan antusias Dian dalam Pilkada DKI Jakarta. Sebagai warga Jakarta, Dian joke berharap siapapun pemenangnya, Gubernur terpilih bisa semakin membenahi Jakarta menjadi kota yang lebih baik lagi.

“Harapan aku, siapapun yang terpilih nanti, Insya Allah bisa mengatur pemerintahan daerah Jakarta dengan lebih baik, agar Jakarta lebih rapi, lebih sukses, lebih jaya, dan bisa memberikan kesejahteraan buat warganya,” harap Dian Sastrowardoyo.

More about ...