Tak Terima Angkutan Online Masuk, Sopir Angkot Bakal Demo Ganjar


Warta Ekonomi.co.id, Magelang

Forum Komunikasi Awak Angkutan Kota Magelang (Forkam) dan Organda Magelang sepakat melakukan mogok beroperasi pada Senin (4/12) sebagai solidaritas aksi damai Forum Komunikasi Angkutan Umum Jateng di Semarang dalam upaya mengkritisi keberadaan angkutan online. Ketua Forkam, Darsono di Magelang, Minggu mengatakan kepastian aksi mogok diputuskan dalam rapat hari Jumat (1/12) di Kabupaten Magelang dengan Organda Magelang.

“Kami sepakat akan mogok sebagai aksi solidaritas di Semarang dan meminta Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) menerima aspirasi kami. Kepastian ini juga kami tegaskan dalam pertemuan Sabtu (2/12) malam dengan mempertemukan seluruh anggota Forkam, bahwa Senin besok angkutan jalur 1-12 beserta awak taksi akan mogok,” katanya.

Ia mengatakan Forkam berencana akan mengirim perwakilan untuk mengikuti aksi di Semarang.

“Hal ini sebagai bentuk solidaritas kami. Rencana dari angkutan umum ada 10 orang dan dari awak taksi juga 10 orang berangkat ke Semarang. Semuanya nanti bersuara sama dengan FKAU Jateng menentang keberadaan angkutan online,” katanya.

Ia mengatakan Forkam sepakat tidak akan melakukan unconditional terhadap angkutan umum maupun taksi yang tetap beroperasi, karena ingin menjaga kondusifitas di antara sesama pengemudi.

“Kami tidak bisa memaksakan seluruh pengemudi untuk mengikuti mogok dan memarkirkan kendaraannya. Kami serahkan kepada anggota, yang jelas tidak ada unconditional dari kami,” katanya.

More about ...