Tata Cara Melihat Hasil Pengumuman SNMPTN 2017

Jakarta, CNN Indonesia
Hai para pembaca setia CNN Indonesia Student! Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cara melihat hasil pengumuman SNMPTN 2017.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa SNMPTN merupakan salah satu jalur masuk agar diterima di salah satu module studi Perguruan Tinggi Negeri. Jalur masuk ini merupakan jalur favorit para siswa karena mereka berhak masuk dengan tanpa tes. Hanya berbekal nilai dan prestasi serta faktor-faktor lainnya, siswa dapat masuk ke PTN yang dituju.

Berbeda dengan SBMPTN yang nilainya murni dari nilai tes kamu. Saya sering menyebut SNMPTN ini dengan golden ticket. Seleksi SNMPTN 2017 telah berlalu dan hasilnya diumumkan tadi pukul 14.00 WIB di laman web pengumuman.snmptn.ac.id.

Seperti pengalaman yang lalu, web SNMPTN rawan blunder saat banyak orang mencoba untuk mengaksesnya. Maka ada beberapa counterpart couple untuk melihat hasil SNMPTN 2017, antara lain:
http://snmptn.unsri.ac.id
http://snmptn.ui.ac.id
http://snmptn.ipb.ac.id
http://snmptn.itb.ac.id
http://snmptn.undip.ac.id
http://snmptn.ugm.ac.id
http://snmptn.its.ac.id
http://snmptn.unair.ac.id
http://snmptn.untan.ac.id
http://snmptn.unhas.ac.id
http://snmptn.unand.ac.id

Adapun cara melihat hasil SNMPTN 2017 adalah:
1. Akses situs resmi atau counterpart couple di atas.
2. Setelah masuk  kamu akan dihadapkan dengan halaman yang berisi dengan kolom pengumuman isi nomor peserta dengan benar beserta tanggal lahir, dan jangan terburu-buru.
3. Cek pengumuman SNMPTN sambil memastikan apakah sistem tidak sedang error.
4. Jika kamu mendapati muncul foto beserta information dirimu dengan tulisan berwarna hijau atau biru dengan keterangan lulus, kamu bisa melanjutkan registrasi awal atau menunggu beberapa waktu. Sebaliknya, jika kamu menjumpai keterangan tidak lulus dengan tulisan berwarna merah bisa dibilang kamu belum lulus dan harus coba lagi tahun berikutnya atau jalur lain.

(ded/ded)

More about ...