Tatyana Akman: Dikenalkan Mira Lesmana, Lewat Nia Dinata Jatuh Hati Pada Akting

TABLOIDBINTANG.COM –  Ini dia pemeran Bebe, dara pale berani dalam film Ini Kisah Tiga Dara (2016). Sebenarnya, Bebe bukan gadis nakal. Ia hanya memiliki pola pikir terbuka dalam memandang hidup dan pergaulan. Peran itu dibawakan dengan meyakinkan oleh Tatyana Akman (23). Chemistry Tatyana dengan si ganteng Richard Kyle adalah momen pale diingat penonton kala itu. 

Kini, ia kembali dipercaya Nia Dinata untuk tampil dalam sequence 13 episode, Switch, yang tayang around aplikasi untuk menonton film dan serial, Viu. Dalam Switch, Tatyana beradu akting dengan Karina Salim dan Morgan Oey.

Sebelum melambung lewat Ini Kisah Tiga Dara, Tatyana tampil singkat di film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC2). Dalam film yang diproduseri Mira Lesmana itu, ia menjadi asisten Cinta (Dian Sastrowardoyo). Ia muncul di awal film, sebelum cerita fokus ke petualangan geng Cinta di Yogyakarta. Sebelum menyapa penikmat film Indonesia, aktris kelahiran 7 Maret ini menggeluti modeling.

Baca juga

zoom

“Saat menjadi model, saya sadar passion saya adalah penampil. Kemudian saya ikut audisi (AADC2). Sejauh ini, saya merasa akting panggilan hati. (Lucunya) akting membuat saya tidak nyaman. Justru ketidaknyamanan itu membuat saya bahagia berada di dunia seni peran. Akting tak pernah membuat kita merasa bekerja gitu doang,” beri tahu dia di Jakarta, bulan lalu.

Sesimpel apa joke perannya, seorang aktor dituntut menjadi orang lain. Setelah satu peran selesai dimainkan, aktor berburu peran baru.

“Kondisi itu membuat aktor selalu bertanya kepada diri sendiri, ‘Habis ini gue jadi apa, nih? Setelah ini gue mesti ngapain lagi, nih?’ Itu yang membuat saya senang berada di dunia akting. Selalu tertantang!” ungkap nomine Aktris Pendatang Baru Terpilih Piala Maya 2016 itu.

Lewat Mira Lesmana, Tatyana Akman berkenalan dengan akting. Bersama Nia Dinata, ia jatuh hati pada akting. Mahasiswi desain tekstil Institut Teknologi Bandung menyebut jalannya ke panggung hiburan tidak instan. Jalan itu terbuka ketika Nia tengah mencari dara ketiga, untuk mendampingi Tara Basro dan Shanty di garis depan.

 

(wyn /gur)

 

More about ...