Teka-teki Ponsel Snapdragon 855 Rilis Pertama, 2 Ponsel Xiaomi?

TEMPO.CO, Jakarta – Dua ponsel andalan Xiaomi digadang-gadang menjadi ponsel pertama dengan prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 855, yang hadir di pasar.

Baca: Video Viral, Xiaomi Bikin Smarptphone Lipat?
Baca: Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 4 Punya 3 Kamera Utama, Snapdragon 855
Baca: Xiaomi Mi Mix 3 5G akan Hadir Tahun Depan?

Setelah Lenovo menjadi perusahaan pertama yang secara resmi meluncurkan smartphone bertenaga Snapdragon 855 bulan lalu, balapan beralih untuk siapa yang benar-benar dapat merilis handset pertama di dunia yang menggunakan prosesor baru Qualcomm yang canggih itu.

Xiaomi terlihat seperti pesaing yang cukup kuat dengan setidaknya dua perangkat yang berbeda, yang keduanya baru-baru ini menjadi benchmark ponsel yang menjalankan Android 9.0 Pie di sisi perangkat lunak.

Selain itu, ponsel Xiaomi juga nampaknya mendekati peluncuran komersial mereka, menyusul hasil tes Geekbench Browser mereka yang cukup mengesankan.

Hasil itu menunjukkan baik optimasi perangkat lunak dan perangkat keras hampir selesai, tidak seperti pada Galaxy S10 Lite.

Xiaomi Cepheus di situs Geekbench diduga Xiaomi Mi 9. Kredit: Phone Arena

Meski begitu, Xiaomi Cepheus dan Blackshark Skywalker tidak memenuhi rekor multi-core yang diduga dibuat oleh prototipe Sony Xperia XZ4 canggih pekan lalu, yang mencatat sum poin inti tunggal yang plain hampir 3500.

Blackshark Skywalker di situs Geekbench. Kredit: Phone Arena

Jelas, nama yang disebutkan di atas bukanlah nama resmi kedua ponsel ini. Meski mustahil untuk diprediksi saat ini, tetapi Blackshark Skywalker secara alami akan mengikuti jejak Black Shark dan Black Shark Helo yang berfokus pada permainan.

Sementara kode nama Cepheus mungkin menunjuk edisi khusus berkemampuan 5G dari Mi Mix 3 atau Xiaomi Mi 9 yang semuanya baru.

Cepheus sendiri adalah rasi bintang di langit utara, yang terasa seperti nama alias yang pas untuk pemain bintang Xiaomi berikutnya. Anehnya, ponsel ini terdaftar hanya dengan 6GB RAM dalam database Geekbench saat ini. Sementara indication Black Shark ditingkatkan menjadi 8 GB.

PHONE ARENA | GSM ARENA

More about ...