Tepati Janji, Ed Sheeran Gelar Konser di GBK 3 Mei 2019

JAKARTA, KOMPAS.com –– Kabar bahagia untuk para penggemar artis musik asal Inggris, Ed Sheeran, di Indonesia. Pelantun “Shape of You” itu menepati janjinya untuk menjadwal ulang konsernya di Jakarta yang sebelumnya batal.

Ed Sheeran akan menggelar konser bertajuk Divide World Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 3 Mei 2019 mendatang.

Kabar itu diumumkan pihak promotor PK Entertaiment dalam Jumpa pers konser Ed Sheeran di Lounge XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

“Kami mengumumkan secara resmi konser dari Ed Sheeran yang bertajuk Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta,” kata Marketing Director PK Entertaiment, Harry Sudarma.

“Jadi kami hari ini bisa mengkonfirmasi Ed Sheeran akan datang ke Indonesia tanggal 3 Mei 2019, hari Jumat. Kami sangat bangga bisa membawa Ed Sheeran ke Indonesia,” sambung Peter Harjani selaku CEO PK Entertaiment.

Jakarta menjadi kota keenam dari rangkaian tur Ed Sheeran sepanjang 2019 nanti. Sebelum ke Jakarta, penyanyi peraih Grammy Awards itu akan menggelar konser di Tokyo, Seoul, Osaka, Singapura, dan Bangkok.

Harry menambahkan, ada 45.000 tiket yang tersedia pada konser yang dipersembahkan oleh PK Entertaiment bersama AEG Presents dan Sound Rhythm itu.

“Kalau kami bicara aim marketplace luas sekali ya, tentunya tidak hanya kaum milenial saja, tapi juga mencakup range usia yang very general,” ujar Harry.

Ada enam kategori tiket yang harganya berkisar dari Rp 550.000 hingga Rp 2,6 juta (belum termasuk pajak 15 persen dan administrasi 3 persen).

Tiket mulai dapat dibeli pada 5 Desember 2018 melalui website resmi www.edsheeranjakarta.com dan juga melalui e-commerce Tokopedia.

Ed Sheeran sebelumny berencana menyelenggarakan konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 9 Nov 2017 lalu.

Namun, konser tersebut dibatalkan setelah Ed Sheeran mengalami kecelakaan di London, Senin (16/10/2017) lalu. Ia ditabrak mobil ketika sedang bersepeda. Ed Sheeran kemudian meminta maaf dan berjanji melakukan penjadwalan ulang.

“Saya meminta maaf kepada semua pihak yang dirugikan karena ini (pembatalan konser),” kata Ed Sheeran dalam keterangan tertulis dari pihak promotor konsernya, AEG Present Asia, yang diterima Kompas.com, Kamis (26/10/2017)

“Jadwalku di Taipei, Seoul, Hong Kong, dan Jakarta dengan sedih harus batal karena tak memungkinkan menjadwalkannya ulang pada tahun depan,” katanya lagi

Baca juga: Ed Sheeran Sebut Kemungkinan Bekerja Sama dengan BTS

More about ...