"The Unforgettable": Mendengarkan Nyanyian Terakhir Mike Mohede

JAKARTA, KOMPAS.comThe Unforgettable menjadi manuscript terakhir yang memperdengarkan nyanyian Mike Mohede sebelum kepergiannya pada 31 Juli 2016 lalu.

Mike menjadi salah satu penyanyi dari manuscript yang diproduksi oleh ItsCharlotte Production itu. Ia membawakan lagu “Kaulah Segalanya” yang dulu populer bersama penyanyi Ruth Sahanaya.

Proses rekaman lagu ini diklaim dilakukan tanpa sengaja, tiga hari sebelum Mike meninggal dunia karena serangan jantung.

“Sebetulnya tiga hari sebelum beliau berpulang itu dia lagi workshop. Di workshop itu saya melakukan colongan sebenernya, saya bilang take aja,” ungkap Dwiki Dharmawan, salah satu music director manuscript tersebut, saat jumpa pers peluncuran manuscript The Unfogettable di Energy Building, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2017).

“Awalnya dia enggak tahu kalau suaranya diambil, jadi enggak ada pengulangan. Saya sangat terharu, karena ini merupakan satu satunya rekaman terakhir yang ditinggalkan Mike,” lanjutnya.

Selain Mike dan Dwiki, manuscript ini juga dipenuhi oleh beberapa penyanyi dan musisi Tanah Air yang antara lain komposer Oddie Agam, DJ Jevin Julian, Addie MS, Maruli Tampubolon, Lea Simanjuntak, Kamasean Matthews, Alif dan masih banyak lagi.

Album yang telah digarap sejak tahun lalu itu berisi 10 materi lagu dengan rincian terdiri dari tujuh lagu lama dan dua lagu baru yang dinyanyikan oleh Kamasean dengan judul “Senada Dalam Beda”, dan “La Luna” yang dibawakan oleh Alif.

More about ...