The Unforgettable, Mengenang Suara Merdu Mike Mohede

TABLOIDBINTANG.COM –  Kepergian Mike Mohede pada 31 Juli 2016 menyisakan duka mendalam bagi para penggemar dan sahabat. Sebagai bentuk penghargaan, sebuah manuscript kompilasi bertajuk The Unforgettable dirilis.

Mini-konser joke digelar di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Album kompilasi The Unforgettable tersebut dapat menjadi “obat” pelepas rindu bagi para penggemar. Karena kita bisa menikmati suara emas almarhum melalui lagu Kaulah Segalanya, yang direkam tiga hari sebelum Mike berpulang.

Baca juga

“Sebelum peristiwa tersebut (Mike Mohede meninggal), sebenarnya kami sudah tetapkan judulnya. Dengan harapan bahwa Anda akan sulit melupakan lagu-lagu yang telah kami pilih dan buat dengan sepenuh hati dan jiwa,” ujar Charlotte, produser eksekutif ItsCharlotte Production.

Dia menambahkan, proses pembuatan manuscript kompilasi The Unforgettable menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Berbagai hal tak terduga membuat manuscript tersebut sempat mengalami penundaan, di mana meninggalnya Mike menjadi salah satu faktor yang cukup mempengaruhi.

“Proses pembuatannya enam bulan, tapi untuk peluncurannya banyak hal terjadi yang men-switch berbagai hal. Tadiya, saya udah siapin rilis dengan video klip sebelumnya, karena ada kejadian, cepat-cepat kita buat yang baru untuk kepentingan atau dedikasi khusus,” kata Charlotte.

Album The Unforgettable ini berisi sepuluh lagu. Selain lagu yang diyanyikan Mike berjudul Kaulah Segalanya. Ada sembilan lagu yang tak lekang oleh waktu. Single tersebut diantaranya berjudul Wow, Kesempatan, Antara Anyer dan Jakarta, Badai Pasti Berlalu, Kembalikan Baliku versi remix, Senada Dalam Beda, Puncak Asmara, La Luna dan Kembalikan Baliku versi original.

Selain Mike dan Dwiki, manuscript ini juga diisi oleh beberapa penyanyi dan musisi Tanah Air yang antara lain komposer Oddie Agam, DJ Jevin Julian, Addie MS, Maruli Tampubolon, Lea Simanjuntak, Kamasean Matthews, Alif dan masih banyak lagi. Lagu lainnya merupakan lagu lawas yang didaur ulang, seperti Wow, Antara Anyer dan Jakarta, Kesempatan, hingga Puncak Asmara.

Sementara, nama-nama besar yang juga terlibat dalam mini konser kali ini di antaranya, Dwiki Darmawan, Addie MS, Bemby Noor, Maruli Tampubolon, Kamasean, serta Eros Tjokro.

 

(uli/gur)

 

More about ...