Tiga Pemain Akan Tercoret dari TC Timnas U-22 di Bali

Jakarta, CNN Indonesia
Timnas Indonesia U-22 bakal menjalani training stay (TC) atau pemusatan latihan terakhir jelang SEA Games 2017 Malaysia di Bali mulai 30 Juni mendatang. Dari Bali pelatih Luis Milla akan memilih skuat inti yang akan mewaklili Merah Putih di ajang multi-cabang olahraga dua tahunan itu.

Saat ini Milla memanggil 26 nama pemain untuk mengikuti TC di Pulau Dewata, 30 Juni-10 Juli 2017. Nama Evan Dimas dan Hansamu Yama Pranata yang sebelumnya tidak dipanggil untuk mengikuti uji coba di Kamboja dan melawan Puerto Rico kembali dipanggil.

“Dari 23 pemain dan tiga kiper, nantinya akan terseleksi menjadi 20 pemain dan tiga kiper,” kata Wakil Kepala Departemen Timnas PSSI, Fanny Riawan, kepada CNNIndonesia.com, Selasa (20/6).

Tiga nama kiper yang dibawa Milla untuk mengikuti TC final di Bali bisa dipastikan yang akan dibawa ke SEA Games 2017, 19-30 Agustus mendatang. Mereka adalah Kartika Ajie, Satria Tama dan Mochammad Dicky Indrayana.

Luis Milla hampir menemukan kerangka Timnas Indonesia U-22.Luis Milla hampir menemukan kerangka Timnas Indonesia U-22. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

“Nanti setelah diseleksi dan terpilih, mereka tidak hanya akan tampil di SEA Games, tapi juga ke Kualifikasi Piala Asia U-23,” ucap Fanny.

Fanny memastikan untuk SEA Games maupun kualifikasi Piala Asia, tidak ada pemain comparison yang bakal diikutsertakan. Kekuatan Indonesia akan bertumpu pada pemain muda U-22.

“Semua pemain U-22, tidak ada senior. Yang punya peluang masuk ke tim inti adalah mereka yang dipanggil ke Bali. Di luar itu tidak bisa,” ujarnya. (har)

More about ...