Tiga Siswa SMA 1 Raih Nilai 10 UNBK


Tiga Siswa SMA 1 Raih Nilai 10 UNBK

PURWOREJO – Sebanyak tiga siswa SMA 1 Purworejo berhasil mendapatkan nilai sempurna atau 10 dari Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Perolehan nilai 10 tersebut diketahui setelah dilakukan pengumuman hasil UNBK bersamaan dengan kegiatan wisuda purnasiswa yang digelar di halaman kampus SMA1 Purworejo, kemarin.

Ketiga siswa tersebut adalah Indriaswari Kirana Suri, siswa jurusan MIPA yang memperoleh nilai 10 untuk mata pelajaran matematika, Theofani Lidya Charistry, siswa jurusan IPS yang mendapat nilai 10 mata pelajaran geografi, dan Julianus Haris Winata, siswa jurusan MIPAyang mendapatkan nilai 10 mata pelajaran fisika. “Nilai 10 untuk mata pelajaran geografi ini menjadi catatan dan sejarah baru bagi SMA 1. Untuk pertama kalinya siswa kami mendapat nilai 10 geografi. Tentu ini sangat membanggakan, termasuk mata pelajaran lainnya,” ungkap Kepala SMA 1 Purworejo Padmo Sukoco saat menyampaikan sambutan.

Upacara wisuda purnasiswa tersebut selain dihadiri para siswa bersama wali siswa, juga dihadiri perwakilan dari alumni Muda Ganesha, komite sekolah, BP2MK, serta guru dan karyawan SMA1.

Bukti Berkualitas

Sementara itu, peringkat terbaik hasil UNBK untuk masingmasing jurusan meliputi jurusan MIPA diraih Tri Mayang Yunitha Ayu Pratiwi dengan sum nilai 376,50, jurusan IPS Fibriyana Damayanti dengan sum nilai 357,50, dan ujurusan IBB diraih Diah Handika Larasati dengan sum nilai 366,50. Sedangkan tyro of a year tahun ini diraih Nabila Asyifa Nur. “Ditetapkan berdasarkan capaian prestasi akumulatif sejak pertama kali masuk sampai akhirnya lulus,” jelasnya.

Ketua Komite SMA 1 Purworejo Pram Prasetya Achmad dalam kesempatan itu mengapresiasi prestasi-prestasi yang berhasil siswa sekaligus membuktikan kualitas SMA1. Dia berharap agar para siswa yang baru saja diwisuda agar terus mengembakan diri, meningkatkan keterampilan sesuai dengan perkembangan zaman. Sehingga pada saatnya nanti menjadi orang-orang sukses yang kembali ke almamaternya untuk memberikan inspirasi kepada adikadiknya.

Ketua Panitia Wisuda Sunardi menjelaskan, secara keseluruhan acara wisuda dikonsep dengan budaya Jawa. Hal itu sesuai dengan tema Hardiknas tahun ini agar dilakukan penguatan budaya.(H43- 26)


More about ...