Timnas Indonesia U-22 Masih Cari Pemain


Pelatih Luis Milla memberikan instruksi kepada Timnas U-22 saat menjalani seleksi tahap pertama di SPH, Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (21/2). – Antara/Lucky R.

Bisnis.com, JAKARTA – Tim nasional U-22 masih membuka peluang masuknya pemain-pemain baru untuk diseleksi, kata asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti.

“Kalau memang bagus akan kami berikan kesempatan,” katanya setelah mendampingi tim melakoni laga uji coba kontra Persita Tangerang di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa.

Menurut dia, para pemain anyar itu bisa berasal dari liga-liga di Indonesia.

Sampai saat ini, Timnas U-22 sudah melaksanakan setidaknya empat kali seleksi dan pemusatan latihan (TC) sejak akhir Februari 2017.

Timnas juga sudah melalui tiga laga persahabatan, melawan Myanmar dengan hasil takluk 1-3, seri tanpa gol kala berhadapan dengan Persija dan terakhir unggul atas Persita 2-1.

Terkini, timnas U-22 melaksanakan TC pada 20-25 Apr 2017, di mana di hari terakhir diadakan pertandingan uji coba kontra Persita yang dimenangkan timnas.

“TC berikutnya digelar 7-10 Mei 2017,” tutur Bima.

TC terakhir tim nasional U-22 ini sendiri diikuti 26 pemain, reduction Ahmad Nur Hardianto yang sakit dan pemain naturalisasi Ezra Walian yang harus berkiprah di Belanda bersama Jong Ajax.

Terkait taktik dan strategi pelatih Luis Milla untuk timnas, salah satu pemain seleksi Dendy Sulistyawan menuturkan bahwa pelatih asal Spanyol itu meminta anak-anak asuhnya mengalirkan bola dengan cepat, tak ragu menembak ke gawang dan melakukan tekanan atau “pressing” tinggi terhadap lawan.

“Milla memang meminta seperti itu. Namun persiapan masih panjang, kami akan berikan yang terbaik,” tutur Dendy.

Berikut nama-nama pemain yang ada di tim pemusatan latihan tim nasional U-22, 20-25 Apr 2017.

Di posisi penjaga gawang ada Ravi Murdianto (PS TNI), Mochamad Dicky Indrayana (Bali United), Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan) dan Satria Tama Hardianto (Persegres Gresik United).

Posisi bek ada Bagas Adi (Arema FC), Ryuji Utomo (Persija), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Andy Setyo (PS TNI),  Putu Gede (Bhayangkara FC), Zalnando (Sriwijaya FC), Ricky Fajrin (Bali United), Nazar Nurzaidin (Barito Putera) dan Osvaldo Haay (Persipura).

Di sektor tengah ada nama-nama Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Asnawi Bahar Mangku Alam (PSM Makassar), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Gian Zola (Persib Bandung), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Nasir (Arema FC), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Miftahul Hamdi (Bali United), Arsyad Yusgiantoro (Persegres Gresik United), Febri Hariyadi (Persib Bandung) dan Paulo Oktavianus Sitanggang (Barito Putera).

Terakhir, di posisi striker, Milla memanggil Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC) dan Muhammad Dimas Drajad (PSMS Medan).

Sumber : Antara