Timnas Indonesia U-22 Tanpa Laga Uji Coba Jelang SEA Games 2017

Jakarta – Timnas Indonesia U-22 tidak akan melakoni laga uji coba sebelum tampil di SEA Games 2017, Malaysia, 14 Agustus mendatang. Hal ini dikarenakan waktu persiapan tim asuhan Luis Milla yang mepet.

“Sejauh ini belum ada bulletin uji coba karena waktunya mepet. Kami coba maksimalkan latihan terakhir di Indonesia,” ujar Endri Erawan, manajer Timnas Indonesia U-22 saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (27/7/2017).

Tim asuhan Luis Milla akan kembali berkumpul pada 4 Agustus. Pasukan Luis Milla bakal berlatih di Karawaci dalam persiapan terakhir menuju SEA Games 2017.

Latihan Timnas Indonesia U-22 berlangsung pada 6-10 Agustus 2017. Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan memakai Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci untuk mengasah kemampuan mereka.

“Rencananya 11 Agustus (2017) kami berangkat ke Malaysia,” katanya.

Saat berkumpul di Karawaci, PSSI juga sudah menyiapkan sebuah module untuk Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan. Endri menjelaskan, module inner itu menghadirkan mantan pemain timnas Indonesia.

“Akan ada module khusus, kami ingin para pemain melupakan kegagalan kualifikasi Piala Asia kemarin. Program itu untuk memotivasi para pemain,” jelas Endri.

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup B SEA Games 2017 di Malaysia. Garuda Muda tergabung dengan Thailand, Filipina, Vietnam, Kamboja, dan Timor Leste.