Timnas Indonesia U-23 Sukses Tahan Korea Utara

Bola.com, Cibinong – Timnas Indonesia U-23 harus puas berbagi poin dengan Korea Utara di pertandingan kedua PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (30/4/2018). Selama 90 menit pertandingan kedua tim yang saling menyerang tak mampu mencetak satu gol joke sehingga pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Timnas Indonesia U-23 mengawali pertandingan dengan intensitas yang cukup tinggi. Permainan cepat yang diinstruksikan oleh Luis Milla benar-benar dijalankan oleh Hansamu Yama Pranata dkk.

Mengandalkan pergerakan cepat Febri Hariyadi dari sisi sayap kiri, tim asuhan Luis Milla itu beberapa kali mencoba untuk menggebrak lini pertahanan Korea Utara. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapatkan oleh Febri Hariyadi, Ilija Spasojevic, Hansamu Yama Pranata, dan Septian David Maulana tak berbuah hasil hingga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Timnas Korea Utara meningkatkan intensitas permainan di babak kedua. Sama seperti di pertandingan pertama kontra Uzbekistan, di mana Korea Utara yang sempat tertinggal 0-2 mampu bangkit dan bermain imbang 2-2, tim asuhan Ju Song Il itu mulai memberikan tekanan ke lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 di awal babak kedua.

Sebuah peluang didapatkan oleh Korea Utara yang mampu merangsek masuk dan membuat kemelut di area penalti Timnas Indonesia. Beruntung tembakan seorang pemain Korea Utara mampu dihalau oleh Awan Setho sebelum akhirnya kemelut berlanjut dan berakhir dengan bola yang meninggalkan lapangan.

Peluang didapatkan oleh Spasojevic pada menit ke-53 setelah bermain satu dua dengan Septian David Maulana di depan kotak penalti Korea Utara. Sayang, tembakan keras Spasojevic dari luar kotak penalti masih melebar di samping gawang Korea Utara yang dikawal Kim Yu Il.

Septian David Maulana mendapatkan peluang untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-66. Pemain Mitra Kukar itu mendapatkan bola dan membawanya dari tengah ke kotak penalti Korea Utara. Dalam kondisi 2 lawan 1, di mana di sisi kanan Septian David ada Osvaldo Haay yang menunggu, peluang itu sirna ketika bek Korea Utara mampu menghalau pergerakan Septian.

Timnas Korea Utara menjebol gawang Tim Garuda Muda melalui strikernya, Jo Sol Song, pada menit ke-78. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran pemain Korea Utara itu sudah berada di posisi offside.

Dalam sisa waktu pertandingan, Timnas Indonesia U-23 berupaya memberikan tekanan balik kepada Korea Utara. Namun, hingga 90 menit and lima menit waktu tambahan diberikan, tetap tak ada satu joke gol yang tercipta dalam pertandingan ini. Hansamu Yama dkk. joke harus puas berbagi satu poin dengan Korea Utara di pertandingan kedua PSSI Anniversary Cup 2018 ini.

 

More about ...