Timnas U-22 Ditahan Imbang Bali United di Babak Pertama

Gianyar, CNN Indonesia
Laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bali United digelar di Stadion Kapten we Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/5). Kedudukan untuk sementara imbang tanpa gol di babak pertama. 

Pelatih Bali United Widodo C Putro mencoba untuk menurunkan sejumlah pemain pelapisnya di babak pertama. Penyerang andalannya Irfan Bachdim joke disimpan dalam daftar pemain cadangan.

Pasukan Garuda Muda yang mencoba untuk memberikan tekanan sejak menit awal. Namun, peluang baru tercipta di menit kedelapan lewat aksi individu Miftahul Hamdi.

Melakukan penetrasi dari sisi kiri, Hamdi melakukan cut inside untuk mencari ruang tembak dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Alfonsius Kelvan.

Satu menit berselang, Bali United berbalik mengancam. Tembakan keras Samsul dari luar kotak penalti di menit kesembilan masih berhasil ditepis Satria Tama.

Tuan rumah nyaris mencetak keunggulan di menit ke-14 lewat kaki Marcos Flores. Gelandang serang asal Brasil itu melepaskan tembakan jarak jauh setelah melihat Satria Tama tidak dalam posisi ideal.

Satria Tama yang berdiri terlalu maju dari wilayahnya harus kerja keras berlari ke belakang untuk menggapai bola yang sulit dijangkau. Beruntung tembakan Marcos hanya membentur tiang.

Namun, Satria harus ditarik keluar lantaran kepalanya tebentur tiang gawang saat mencoba menjangkau sepakan lambung Flores. Posisinya terpaksa digantikan kiper muda asal Bali United Moch Dicky Indrayana.

Skuat Garuda Muda kembali menciptakan peluang melalui Yabes Roni di menit ke-20, tapi tembakannya terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper Bali, Kelvan.

Bali United berbalik mengancam di menit ke-33 melalui aksi brilian Ikhwan Azka. Berhasil mengecoh Hansama Yama di depan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan. Namun, bola masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper pengganti, Dicky Indrayana.

Pertandingan berlangsung sengit. Timnas U-22 sukses melepaskan tembakan on aim pertama melalui aksi Marinus Mariyanto. Menerima umpan dari Hargianto di bibir kotak penalti, Marinus berbalik badan dan melepaskan tembakan keras. Namun, upayanya masih bisa digagalkan Kelvan.

Duel kedua tim berjalan sengit di babak pertama, namun belum ada gol tercipta hingga turun minum. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda.

Susunan Pemain

Bali United: Alfonsius Kelvan; Hasyim Kipuw, Abdulrahman, Ngurah Nanak, Dias Angga Putra, Marcus, Taufiq, Samsul Pelu, Ikhwan Azka, we Made Wieahadi.

Timnas U-22: Satria Tama Hardiyanto (Moch Dicky Indrayana); Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin, Hansamu Yama Pranata, Miftahul Hamdi; Nasir, Muhammad Hargianto, Evan Dimas; Yabes Roni, Marinus Mariyanto, Zalnando. (har)