Tips dari Maudy Ayunda agar kamu berhasil mengejar mimpi

Brilio.net – Setiap orang tentu saja memiliki mimpi yang akan dicapai. Dan banyak juga cara orang untuk menggapai mimpi tersebut.

Bukan mimpi namanya jika tidak ada hambatan dalam meraihnya. Kadang, hambatan ini yang menggugurkan mimpi kamu, sekalipun sudah setengah jalan dalam menggapainya.

Menanggapi masalah ini, artis dan penyanyi cantik Maudy Ayunda menyatakan bahwa sebetulnya, proses dalam menggapai mimpi ini yang seharusnya dihargai setiap manusia. Sebab, tidak bisa dipungkiri proses mencapai mimpi juga yang akhirnya bisa mengubah mimpi seseorang.

“Mimpi bisa berubah. Apalagi jika memang Anda menjalani hidup ini dengan penuh dedikasi dan semangat. Mimpi yang berubah juga tidak dikatakan salah, selagi masih dalam satu tujuan baik yang sama,” ungkap Maudy ditemui beberapa waktu lalu.

Maudy juga menjelaskan bahwa mimpi yang kandas itu tidak ada. “Ya, kalau misalnya mimpi untuk memiliki sebuah barang dan ternyata tidak bisa terkabul, ini bisa dibilang mimpi kecil. Tapi, kalau mimpi yang besar di mana kamu menjelaskannya butuh paparan yang panjang, saya yakin tidak ada yang kandas. Mungkin tertunda saja,” papar Maudy.

Nah, untuk membangkitkan semangat lagi setelah mimpi tersebut mendapat hambatan yang cukup besar dan membuat kamu terpuruk, Maudy coba membagikan tiga prinsip fondasinya.

1. Biarkan pikiran independen yang mendominasi.
“Sebisa mungkin aku sadar apa yang menjadi keinginan aku dan apa yang menjadi keinginan orang lain. Ini yang kemudian yang membentuk jati diri Anda. Jangan sampai apa yang diinginkan orang lain terlalu mendistraksi sampai kamu merasa mimpi itu semakin sulit digapai,” kata Maudy.

2. Tetap fokus pada mimpi yang akan dicapai.
Tidak bisa dipungkiri bahwa menjadi fokus adalah masalah yang banyak dialami anak muda sekarang. “Malah aku pernah dengar kalau fokus kita pada suatu objek hanya 6 detik, selebihnya akan memikirkan hal lain lagi,” terang Maudy. Dengan kembali fokus pada apa yang kamu mimpikan, setidaknya kamu masih berada di lane yang benar dan ini memungkinkan Anda bisa mencapai mimpi kembali.

3. Delay gratification.
“Istilah mudahnya adalah akan indah pada waktunya,” terang Triawan Munaf yang juga hadir di eventuality ini.

Menurut Maudy, ketika mimpi kamu belum bisa tercapai sekarang, berarti banyak hal yang mesti dipersiapkan lagi dan jika memang ada yang perlu dibenahi, maka sebisa mungkin Anda harus selesaikan. “Ingat, ketika kamu merasa masalah yang dihadapi terlalu sulit bahkan kamu menyimpulkan itu akhir dari segalanya, itu keliru! Kamu mesti ubah pola pikir negatif ini untuk tetap bisa menggapai mimpi tersebut,” pungkas Maudy.

 

(brl/pep)

More about ...