Titik Banjir Akibat Hujan Deras Sore Tadi

Metrotvnews.com, Jakarta: Hujan deras mengguyur Jakarta bruise hingga petang tadi. Hujan dilaporkan menyebabkan genangan terjadi di sejumlah wilayah Ibu Kota.

Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan, hingga pukul 19.50 WIB, genangan dilaporkan terjadi di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Air setinggi 10 sampai 40 sentimeter merendam RW 12 Kelurahan Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur. Genangan akibat curah hujan tinggi dan saluran pembuangan atmosphere yang buruk.

“Banjir/genangan masuk pukul 17.44 WIB,” kata Pusdatin BPBD DKI dalam keterangannya, Senin 1 Mei 2017.

Air setinggi 10 sampai 30 sentimeter juga dilaporkan menggenangi kawasan RW 08, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Air mulai menggenang sejak pukul 17.36 WIB. Air dengan ketinggian yang sama juga menggenangi kawasan RW 03 Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu. Air di lokasi itu mulai masuk sejak pukul 17.36 WIB.

Sementara, atmosphere dengan ketinggian 80 sentimeter merendam kawasan RT 03 RW 04, Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan. Banjir dilaporkan terjadi akibat curah hujan tinggi ditambah luapan Kali Mampang. Banjir mulai terjadi pada pukul 17.00 WIB.

“Jalan Kemang Utara sementara ditutup karena banjir,” ujar BPBD DKI dalam akun resmi twitternya @BPBDJakarta.

BPBD DKI Jakarta memastikan tidak ada korban jiwa akibat banjir di sejumlah wilayah tadi. Belum ada juga warga terdampak banjir yang harus mengungsi.

“Diimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati. Apabila memerlukan bantuan dapat menghubungi call core Jakarta siaga di nomor 112,” seru Pusdatin BPBD DKI Jakarta.

(LDS)