Tolak Taksi Online, Sopir Angkot di Bandung Bakal Demo 4 Hari

Bandung – Pengemudi angkot dan taksi yang mengatasnamakan wadah aliansi aspirasi transportasi (WAAT) akan menggelar aksi unjuk rasa pekan depan. Aksi ini meruapakan penolakan terhadap keberadaan taksi online.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bandung Neneng Zuraedah mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai rencana aksi tersebut. Rencananya aksi ini berlangsung dari tanggal 10 sampai 13 Oktober.

“Memang betul dapat (surat)tembusan dari organisasi WAAT. Bahwa mereka akan bergerak tanggal 10 sampai tanggal 13 Oktober ini,” kata Neneng saat dihubungi detikcom, Jumat (6/10/2017).

Ia menjelaskan berdasarkan surat tembusan yang diterima Organda, aksi turun ke jalan dari pengemudi angkutan konvensional ini sebagai bentuk penolakan terhadap taksi berbasis aplikasi. Aksi ini merupakan lanjutan dari bulan aksi demo bulan Maret lalu.

“Tujuannya mengenai penolakan angkutan kendaraan yang tidak berizin, yang memakai aplikasi. Karena sudah luar biasa di Bandung ini. Organda sudah bicarakan ke gubernur. Tapi sampai hari ini enggak ada realisasi apapun. Jadi ya mungkin teman-teman para pengemudi sudah enggak tahan lag,” jelas dia.

Ia memperkirakan aksi ini akan dilakukan oleh ribuan pengemudi angkot se-Bandung Raya. Namun, pihaknya belum mengetahui pasti titik lokasi unjuk rasa itu akan berlangsung nantinya.

“Belum ada koordinasi lagi sejauh ini, mungkin segera akan dikoordinasikan lagi dengan aliansi mau titik-titiknya di mana,” kata Neneng. (avi/avi)













0 Komentar


More about ...