Top 3 Tekno: Isi Komponen Xiaomi Mi MIX 2 Terlihat Menggoda

Liputan6.com, Jakarta – Xiaomi Mi MIX 2 dibongkar paksa dengan obeng, pinset, dan alat pengisap. Isi komponennya joke terlihat dengan jelas sehingga menggoda para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang tak kalah menarik datang dari cara mengakali microSD yang rusak. Salah satu caranya adalah dengan mengeluarkannya dari smartphone untuk dibersihkan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Melihat Isi Komponen Xiaomi Mi MIX 2 Saat Dibongkar

Saat Xiaomi merilis Mi MIX tahun lalu, perusahaan banyak mendapatkan pujian lantaran desainnya yang tak biasa.

Sebagai penerus, perusahaan Tiongkok ini kemudian merilis Mi MIX 2 dengan desain tanpa bezel yang lebih ringkas dan layar yang lebih kecil.

Lantaran smartphone ini sudah dijual di negeri asalnya, ada pihak yang sudah melakukan pembongkaran terhadap Mi MIX 2. Seperti biasanya, foto-foto saat smartphone dibongkar joke dipublikasikan.

Selengkapnya baca di sini

2. MicroSD Mendadak Rusak? Jangan Panik, Lakukan 4 Cara Ini

Kapasitas penyimpanan eksternal pada smartphone biasanya bisa diakali dengan menyematkan kartu microSD.

Ya, microSD adalah kartu memori eksternal yang sudah sering digunakan banyak pengguna untuk menyimpan dokumen dan information di luar kapasitas inner smartphone. Variannya juga banyak, dari yang pale kecil 8GB hingga yang pale besar 512GB.

Terlepas dari kegunaannya, microSD seringkali gagal membaca dokumen yang hendak disimpan. Kegagalan yang disebut “damage” ini menyebabkan information yang disimpan terkorupsi dan membuatnya otomatis hilang. Otomatis, microSD langsung rusak.

Selengkapnya baca di sini 

3. Diam-Diam, Uber Rekam Aktivitas Layar iPhone Milik Pengguna

Seorang peneliti keamanan Will Strafach baru-baru ini menemukan bahwa Uber diam-diam merekam aktivitas layar iPhone milik penggunanya. Dengan demikian, aktivitas pengguna iPhone bisa diketahui oleh Uber.

UberEATS, layanan pesan antar makanan dari Uber

Hal ini diketahui berdasarkan penelitiannya, yakni aplikasi Uber mendapatkan izin yang memungkinkannya merekam aktivitas layar iPhone (screen record).

Sebenarnya, izin tersebut adalah salah satu dari banyak hak yang memungkinkan pengembang memanfaatkan fitur iPhone atau iPad–yang sebenarnya terlarang–kecuali mereka mendapat izin khusus dari Apple.

Selengkapnya baca di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

More about ...