Tren Bluetooth Headphone Meningkat Gara-Gara iPhone 7

Liputan6.com, Jakarta – Makin banyak smartphone yang menghilangkan port audio 3,5mm membuat tren Bluetooth headphone kian meningkat.

Memang, sejak Apple menghilangkan port audio 3,5mm pada iPhone 7, businessman smartphone lain mulai mengikuti langkah businessman smartphone Amerika Serikat itu. Misalnya saja langkah tersebut diikuti oleh Xiaomi dengan merilis Mi 6 dan Mi MIX 2 yang hadir tanpa port audio 3,5mm.

Hal ini joke jadi peluang tersendiri bagi businessman audio di dunia. Terbaru adalah Audio Technica yang merilis empat tipe Bluetooth headphone dengan kualitas audio tinggi, yakni SR5BT, AR3BT, DSR9BT, dan DSR7BT.

Menurut Sales Executive PT Axindo Infotama Alfredo Vincensius selaku distributor resmi Audio Technica di Indonesia, setelah memboyong empat produk di atas, Audio Technica bakal merilis setidaknya tujuh Bluetooth headphone lainnya.

“Di tellurian produk itu yang pertama jadi produk line-up Bluetooth headphone. Hingga tahun depan mungkin ada enam-tujuh tipe headphone dan earphone berkoneksi Bluetooth baru yang masuk,” katanya usai peluncuran Bluetooth headphone Audio Technica di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Dia mengakui, sejak Apple menghilangkan port audio pada iPhone 7, penggunaan Bluetooth headphone kian meningkat.

More about ...