Trio Pacenogei Bawa Papua ke Amerika

Pasangan artis peran yang juga dikenal sebagai produser film Indonesia, Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale, kembali mengunjungi negara bagian California pada akhir bulan lalu. Kali ini, Nia dan Ari datang membawa organisation vokal asal Papua, Pacenoge untuk tampil dalam pagelaran konser dana “A Night In Papua” di kota Redlands, yang berjarak dua jam kendaraan dari Los Angeles.

Konser amal yang ditujukan untuk membantu anak-anak, kesehatan dan pendidikan di Papua ini, diproduksi oleh eventuality organizer Satuju Production yang berlokasi di Redlands, California, bekerjasama dengan Alenia Production milik dari Nia dan Ari. Dihadiri oleh 800 orang yang sebagian besar adalah warga diaspora Indonesia yang tinggal di berbagai kota di wilayah California.

“Senang juga ternyata teman-teman disini, selama ini mengikuti film dokumenter produksi kami Alinea’s Journey Uncover Papua yang diputar salah satu televisi di Indonesia,” ujar Nia saat ditemui tim VOA di lokasi film LaLaLand, di Los Angeles County Museum of Arts.

“Dokumenter dan Musik Pacenogei ini mempunyai misi sosial untuk membantu kesehatan dan anak di Papua,” tambah Nia yang senang dapat bernostalgia karena pernah syuting video klip untuk manuscript solonya di lokasi Hollywood Sign.


VOA Trending Topic: Alenia Pacenogei

Embed code

Copy and pulp a hide formula below. The formula changes formed on your selection.

The formula has been copied to your clipboard.

Video size

Share this video

“Banyak anak-anak Papua yang bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar dan sekolah di Amerika. Tapi banyak juga yang belum beruntung mendapatkan pendidikan yang baik,” jelas Michael Jakarimilena, salah satu vokalis Pacenogei.

Bersama Nobo Sasamu dan Stephen Wally, kelompok ini bukanlah pendatang baru di dunia musik Indonesia. Michael dan Nobo adalah para finalis Indonesia Idol, sedangkan Stephen Wally lebih dikenal sebagai pencipta lagu dari penyanyi Ruth Sahanaya, Sammy Simorangkit, Republik Band dan (Alm) Mike Mohede.

“Kita juga ingin mengenalkan budaya dan keindahan tanah Papua kepada publik Amerika,” tambah Ari Sihasale yang menyutradarai video klip Pecenogei.

Sebagai produser manuscript ini, Nia dan Ari berencana untuk kembali melanjutkan misi amal dan promosi Papua, dengan menggelar konser Pacenogei di kota-kota lain di Amerika. “Doakan semua lancar ya,” kata Nia menutup wawancara. [zb/nr]