Tuntut Insentif Lebaran, Ratusan Pengemudi Taksi Online Makassar Demo ke Manajemen


MAKASSAR – Ratusan pengemudi taksi online di Makassar Sulawesi Selatan menggelar unjuk rasa dengan mendatangi kantor manajemen Grab di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Rabu 5 Juli 2017 bruise tadi. Mitra Grab ini menuntut kejelasan soal intensif Lebaran yang dijanjikan pihak manajemen yang belum terbayarkan.

Dengan mengendarai kendaraan, ratusan pengemudi transportasi online itu menilai, kebijakan manajemen tidak adil terkait insentif Lebaran. Menurut para pengemudi, tidak semua mendapat pencairan insentif tersebut. Pihak manajemen berdalih banyak pengemudi yang melakukan pelanggaran.

Terkait dugaan pelanggaran tersebut dibantah pihak pengemudi. Perwakilan pengemudi taksi online Hakim mengatakan, jika ada pelanggaran mengapa tidak ada pemberitahuan lebih awal. Bahkan manajemen joke dianggap tidak dapat menunjukan bukti pelanggaran.

“Tak hanya itu kami para pengemudi akan turun dengan jumlah yang lebih besar, apabila hasil dari pertemuan nantinya tidak membuahkan hasil,” ujar Hakim.

Sebelumnya, pihak Grab menjanjikan intensif senilai belasan juta rupiah bagi mitra yang bekerja selama sembilan hari saat momen Lebaran.