Undang Deputi BNP2TKI, Bupati Atbah: Untuk Pelayananan Terbaik ke Pahlawan Kita

Atbah Romin Suhaili
Atbah Romin Suhaili

NETIZEN.media-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas berinisiatif menghadirkan Deputi Bidang Penempatan, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Teguh Hendro Cahyono, karena ingin memberikan pelayanan terbaik kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

“Untuk memberikan pelayanan terbaik ke pahlawan kita. Layani mereka bak pahlawan,” kata Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, dalam rilisnya, Rabu (11/04/2018).

Atbah menyampaikan hal tersebut, ketika membuka Sosialisasi dengan tema “Peran Serta Pemerintah Daerah dalam Keberhasilan Program Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI)”, di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (09/04/2018).

BNP2TKI Sosialisasi Penempatan dan…

27 PMI Bermasalah Dipulangkan dari Kuwait

Polda Kalbar Ringkus 15 Pedagang Manusia dan…

Sosialisasi dengan pembicara utama dari BNP2TKI tersebut dihadiri seluruh Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Sambas. Supaya mereka memahami betul peran pentingnya.

Dalam kesempatan tersebut, Atbah sangat berharap para pejabat dari tingkat kabupaten hingga desa dapat mempermudah proses administrasi TKI demi melindungi pahlawan devisa tersebut.

Atbah tidak ingin mendengar lagi TKI mati terdampar atau kesusahan di luar negara. Apalagi berangkat dengan non prosedural atau TKI Ilegal. “Kalau tercatat secara resmi, tentu pemerintah akan semaksimal mungkin memberikan perlindungan,” pungkasnya. (N6)

More about ...