Undian Playoff Kualifikasi Pra Piala Dunia Zona Eropa: Italia Vs …


Pemain timnas Italia, Andrea Belotti dan Ciro Immobile – Hottest Football

Bisnis.com, JAKARTA – Juara dunia empat kali Italia harus berburu putaran final Piala Dunia 2018 lewat playoff bersama tujuh negara Eropa lainnya yang undian pertandingan dua leg mereka akan ditentukan hari ini.

Tim asuhan Gian Piero Ventura harus melewati fase playoff karena menduduki uturan kedua klasemen grup di bawah Spanyol.

Italia yang terakhir kali menjuarai Piala Dunia 2006, akan bergabung dengan tujuh curtain adult grup lainnya, yakni Swiss, Kroasia, Denmark, Irlandia Utara, Swedia, Republik Irlandia dan Yunani.

Irlandia Utara tinggal selangkah lagi masuk putaran final yang pertamanya sejak 1986, setelah tim asuhan Michael O’Neill ini memanfaatkan movement keberhasilan mereka pada Euro 2016. Sedangkan Republik Irlandia berusaha menghindarkan pengalaman tragis kalah di babak playoff melawan Prancis pada 2009 sehingga tak bisa tampil pada Piala Dunia 2010.

Irlandia terakhir mengikuti turnamen ini pada Piala Dunia 2002, namun mereka dua kali memenangkan laga playoff untuk mencapai Piala Eropa 2012 dan 2016.

Swedia, runner-up Piala Dunia 1958, finis di bawah Prancis dalam kualifikasi grup dan tengah membidik lolos ke putaran final pertamanya sejak 2006.

Dibagi dua

Kedelapan tim akan ditaruh dalam dua tempat, berdasarkan peringkat mereka pada daftar peringkat dunia FIFA.

Swiss (11), Italia (15), Kroasia (18) dan Denmark (19) akan ditempatkan pada pot yang sama, dan mereka akan menghadapi salah satu dari pot satunya lagi.

Pot kedua ditempati oleh Irlandia Utara (23), Swedia (25), Republik Irlandia (26) dan Yunani (47).

Undian laga playoff ini akan diadakan di markas besar FIFA di Zurich, Selasa pukul 12.00 GMT atau Selasa WIB pukul 19.00.

Leg pertama diadakan antara 9-11 November, sedangkan leg kedua 12-14 November.

Pemenang akan ditentukan oleh jumlah agregat gol pada dua pertandingan itu, sedangkan jika agregat ternyata seri maka pemenang akan ditentukan oleh selisih gol tandang.

Jika tetap seri dengan selisih gol sama, maka pemenang akan ditentukan dengan adu penalti.

Keempat tim yang lolos akan menyusul Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia dan Islandia yang sudah lebih dulu lolos ke putaran final karena menyandang standing juara grup.

Sumber : Antaranews

More about ...