Update MIUI 11 Dirilis, Ini 24 Smartphone yang Kebagian

Telset.id, Jakarta – Xiaomi mulai menggulirkan update MIUI 11 Stable Version. Update sistem operasi terbaru ini sudah langsung bisa dinikmari oleh 24 smartphone Xiaomi. Apa saja?

MIUI 11 dilaporkan belum berbasis Android 10. Pasalnya, seperti dikutip Telset.id dari GSMArena, Jumat (08/11/2019), Xiaomi tidak mengatakan apapun soal Android 10, sehingga kemungkinan besar MIUI 11 masih berbasis Android Pie.

Update MIUI 11 telah lebih dulu diberikan kepada pengguna Xiaomi di China. Sementara untuk versi globalnya, diprediksi akan dirilis pada akhir bulan ini sampai awal bulan Desember mendatang.

{Baca juga: Xiaomi Ungkap Puluhan Fitur Baru MIUI 11, Apa Saja?}

Ada dua tahapan atau batch update yang disediakan Xiaomi. Masing-masing tahap, brand asal China ini akan merilis update ke 12 smartphone.

Di tahap pertama, 12 smartphone pertama adalah, Xiaomi Mi 9 Pro 5G, Mi 6, Mi Mix 2, Redmi Note 7, Mi CC9, Mi 9, Redmi K20 Pro, Redmi 6 Pro, Mi Note 3, Redmi S2, Redmi Note 5A, dan Redmi 7A

Sementara pada tahap kedua yang masuk daftar tunggu adalah Xiaomi Mi 9 SE, Mi Mix 3, Mi Mix 2S, Mi 8, Mi 8 SE, Mi 8 Explorer, Mi 8 Pro, Mi 8 Lite, Mi Max 3, Redmi 7, Redmi Note 7 Pro, dan Redmi K20.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Sebelum MIUI 11 diperkenalkan, Xiaomi membocorkan beberapa fitur yang mereka kembangkan untuk sistem operasi terbarunya. Beberapa di antaranya adalah, kemampuan sistem untuk menghapus record apk ketika pengguna telah selesai melakukan implement aplikasi.

Lalu, ada Child Mode, Stereo Bluetooth di dalam game, menampilkan kontak darurat di lockscreen, animasi baru ketika melakukan charging, recycle bin khusus untuk foto, dan beragam fitur lainnya. (HLM/FHP)

Sumber: GSMArena

More about ...