Usai Lebaran, Dokter Timnas Indonesia U-23 Cek Fisik Pemain


Jakarta, CNN Indonesia — Dokter Timnas Indonesia U-23 Syarief Alwi menyebut bakal melakukan tes fisik untuk mengetahui kondisi pemain usai liburan lebaran.

Sebelum liburan, Syarief telah mengimbau Hansamu Yama Pranata dkk untuk tetap menjaga pola makan. Terutama untuk menghindari makanan bersantan, berlemak, dan makanan manis yang banyak ditemukan sebagai menu khas lebaran.

“Sebelumnya kami sudah kasih tahu mereka (pemain) karena lebaran banyak makanan yang tidak sehat, dan sebagai atlet profesional mereka harus tahu porsi makanan mereka bagaimana,” kata Syarief kepada CNNIndonesia.com di sela-sela latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (20/6).

Rencananya, Tim Dokter Timnas Indonesia U-23 bakal melakukan pengecekan kondisi pemain malam ini. Sebab, 23 pemain yang dipanggil baru mulai berkumpul sesaat sebelum latihan perdana mulai Rabu (20/6) siang.

Sebelum melawan Korea Selatan, Timnas Indonesia sudah dua kali menghadapi Thailand.Sebelum melawan Korea Selatan, Timnas Indonesia sudah dua kali menghadapi Thailand. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bakal melakoni laga uji coba melawan Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6). Uji coba itu sekaligus menjadi persiapan jelang Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

Selama persiapan menuju Asian Games 2018 beberapa kali menjalani laga uji coba. Sebelumnya Timnas Indonesia U-23 sudah dua kali menghadapi perlawanan Thailnd dengan catatan sekali kalan dan imbang.

Pada pertandingan pertama Hansamu dkk kalah 1-2 di Stadion PTIK pada 31 Mei 2018. Kemudian hanya bermain 0-0 pada laga kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 3 Juni lalu.

Usai Lebaran, Dokter Timnas Indonesia U-23 Cek Fisik Pemain

Selanjutnya Timnas U-23 yang diproyeksikan tampil di Asian Games 2018 akan menjamu Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6). (jun)

More about ...