Wales vs Irlandia: Coleman Minta Bale dan Tim Bermain Lepas


tirto.id


Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman meminta anak asuhnya bermain lepas dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Republik Irlandia. Pertandingan akan berlangsung di Cardiff, Selasa (10/10/2017) dini hari waktu Indonesia.

Pelatih berusia 47 tahun itu beranggapan Wales sedang berada di epoch emas. Torehan apik Coleman bersama Wales terbukti saat tim berjuluk The Dragons melaju ke semifinal Euro 2016 dan kini selangkah lagi lolos menuju putaran final Piala Dunia Rusia untuk kali pertama sejak 1958.

“Ini epoch emas karena mereka [para pemain] telah membuktikan ini memang epoch emas,” kata Coleman, Senin (9/10/2017) seperti dikutip Antara.

Perjalanan Gareth Bale dan kawan-kawan menuju Rusia akan tergantung pada pertandingan dini hari nanti. Mereka bisa lolos otomatis ke Rusia atau harus melewati babak playoff atau bahkan tersingkir.

Coleman mengungkapkan pertandingan nanti dipersembahkan untuk suporter Timnas Wales. Tak peduli menang, kalah atau seri, yang penting menyenangkan suporter timnas, kata dia.

Mantan bek Fulham di musim 1997 hingga 2002 tersebut juga mengatakan Timnas Wales telah dijuluki sebagai tim dengan pemain emas jauh sebelum lolos ke Euro 2016.

“Mereka sudah dijuluki segerombolan pemain emas sebelum kami lolos [ke Euro 2016]. Sekumpulan pemain ini telah menciptakan perbedaan, dan mereka sudah mengayunkan satu langkah lebih jauh dari yang dilakukan orang-orang sebelum mereka,” jelas Coleman yang berhasil membawa Fulham menjuarai Divisi 1 Liga Inggris dan promosi ke Liga Primer Inggris.

Dilansir Sky Sports, ia mengatakan para pemain tidak perlu takut dan harus menikmati pertandingan melawan Irlandia nanti.

“Tak ada yang ditakutkan, tak ada yang dikhawatirkan. Kami harus memastikan para pemain menikmati pengalaman ini. Mereka telah menciptakan situasi ini di mana kegembiraan di negara ini begitu luar biasa. Mereka juga tidak boleh lupa untuk menikmati pertandingan ini,” pungkas Coleman.

Baca juga
artikel terkait

PIALA DUNIA 2018

atau
tulisan menarik lainnya

Nicholas Ryan

Keyword


More about ...