WR III UHO Himbau Calon Mahasiswa Baru SNMPTN Tetap Tenang

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO (La Ode Ngkoimani, S.Pd, M.Si/Foto: Risma)

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Halu Oleo (UHO) La Ode Ngkoimani menghimbau kepada calon mahasiswa baru  yang telah dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) agar tetap tenang dan fokus  dalam melakukan pendaftaran ulang.

Hal ini mengingat  pihak UHO belakangan banyak menerima keluhan dan pertanyaan mengenai proses pendaftaran ulang melalui situs online yang masih belum bisa di akses oleh mahasiswa.

Padahal sebelumnya proses pendaftaran ulang sudah dimulai sejak tanggal 1 Juni lalu. Namun, sampai hari ini mahasiswa belum bisa melakukan pendaftaran ualng dan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT).

“Bagi calon mahasiswa baru  yang lulus pada jalur SNMPTN  jangan khawatir dalam melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal sebab diberi kesempatan sampai tanggal 26 juni 2017,” ujar WR III UHO La Ode Ngkoimani, Selasa (6/6/2017)

Lanjutnya,  terkait berapa nominal  UKT yang diperuntukan bagi calon mahasiswa baru SNMPTN dapat segera diketahui melalui situs uho.ac.id minggu ini.

Selain itu, ia juga menambahkan bagi penerima Beasiswa Bidikmisi untuk memanfaatkan beasiswa tersebut dengan sebaik-baiknya. Sebab menurutnya, beasiswa tersebut adalah bantuan biaya pendidikan. Berbeda dengan dari beasiswa yang berfokus pada pemberian penghargaan atas dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi, melainkan bidikmisi berfokus pada yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Sebagai informasi, pengumuman  informasi calon peserta bidikmisi  yang lulus berkas akan bersamaan dengan hasil favoured UKT mahasiswa baru jalur SNMPTN.

Penulis: Risma
Mahasiswa Jurnalistik FISIP UHO