Xiaomi Bikin Paten Nyeleneh Lagi, Kamera Selfie Ganda Berada di Bawah

JawaPos.com – Xiaomi pernah menghadirkan smartphone dengan desain yang agak nyeleneh beberapa waktu lalu. Dia adalah Mi Mix 2 yang membawa desain kamera selfie yang diletakkan di bagian bawah layar.

Kembali mengulangi kenyelenehannya itu, Xiaomi kedapatan mendaftarkan paten desain smartphone terbarunya yang kurang lebih mirip dengan Mi Mix 2. Sebagaimana JawaPos.com kutip dari LetsGoDigital, Jumat (5/4), paten desain tersebut mengusung konsep smartphone dengan kamera selfie ganda yang diletakan di takik atau nick di bagian bawah layar.

Informasi tersebut berasal dari dua paten desain yang telah diterapkan Xiaomi di World Intellectual Property Office (WIPO). Paten desain yang nyeleneh itu diterbitkan pada 29 Maret 2019 lalu dan menunjukkan smartphone dengan layar hampir penuh.

Paten desain nyeleneh smartphone Xiaomi dengan kamera serie berada di bawah. (LetsGoDigital)

Tampak dalam gambar, kamera selfie biasanya diproses di bagian atas perangkat, namun Xiaomi meletakkan kamera selfie di bagian bawah layar. Pada bagian bawah tepat di tengah juga dibuat notch untuk kamera depan ganda. Sekilas, tampak ponsel sedang dalam keadaan terbalik.

Pertanyaannya adalah apakah arti desain ini dalam praktiknya untuk komposisi potret diri? Jawaban pastinya belum diketahui. Tidak jelas pula motivasi, maksud, dan tujuan Xiaomi mengenai desain smartphone-nya itu. Mungkin hanya ingin terlihat berbeda dari yang lainnya.

Paten desain nyeleneh smartphone Xiaomi dengan kamera serie berada di bawah. (LetsGoDigital)

Tidak hanya satu, paten desain Xiaomi yang lain juga demikian. Tampak desain lainnya menunjukkan smartphone dengan kamera berada di bawah pula. Bedanya hanya terletak pada penempatan kamera saja. Kamera selfie terletak pada kedua sisi bawah layar, seperti yang ada pada gambar.

Sumber: LetsGoDigital

More about ...