Xiaomi Hentikan Pembaruan Software di 6 Smartphone Ini



JAKARTA – Seiring dengan hadirnya pembaruan MIUI 9, Xioami menghentikan dukungan untuk beberapa lini smartphone miliknya. Total ada enam smartphone yang tak mendapatkan pembaruan software.

Keenam smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi 2/2S, Xiaomi Mi 4i, Redmi Note 4G, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 2 Prime, dan Xiaomi Mi Note. Keenamnya telah dipastikan tak mendapatkan pembaruan ke MIUI 9.

Sebelumnya, Xiaomi telah menunda perilisan beta build untuk keenam smartphone tersebut. Pembaruan terakhir yang bakal diterima berlangsung pada Januari 2018.

Baca juga: Xiaomi Mi 7 Punya Layar Tanpa Bezel Berteknologi AMOLED?

“Bagaiman pun, untuk memastikan performa terbaik MIUI kami harus membuat keputusan sulit dengan menangguhkan 6 perangkat setelah melakukan diskusi dan evaluasi lama mengenai waktu pelepasan perangkat, pengguna aktif, kinerja perangkat keras, dll,” ungkap Xiaomi dikutip dari Android Central, Selasa (28/11/2017).

“ROM MIUI telah diperbarui secara teratur sejak versi pertamanya dirilis. Dan tim MIUI telah berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna semua perangkat. Oleh karena itu kinerja MIUI terus ditingkatkan untuk memberikan pengalaman sistem yang lebih baik dan lebih baik lagi kepada penggguna,” imbuhnya.

Sebelumnya Xiaomi telah merilis MIUI 9 yang mulai tersedia pada 2 Nov 2017. Adapun beberapa perangkat yang mendapatkan pembaruan tersebut adalah Redmi Note 4, Mi Mix 2, Mi Max 2, dan seri Redmi Y1.

Baca juga: Bocor! Tampilan Layar Xiaomi Mi Mix 2s Lebih Lega dari iPhone X

Sementara kemampuan yang didapat dari MIUI 9 adalah mampu membersihkan cache secara otomatis, 21 ikon animasi, notifikasi bundel serta banyak fitur lainnya.

(kem)