Xiaomi, Jepretan Foto Kamera Pocophone Kok Mirip Mi Mix 2S?

Jakarta – Xiaomi tengah gencar mempromosikan ponsel terbarunya, Pocophone F1. Namun salah seorang bos Xiaomi malah ketahuan berbohong ketika mempromosikan kualitas kamera ponsel tersebut.

Adalah Director of Product Management Xiaomi Donovan Sung, yang memposting sebuah foto ke akun Instagramnya, yang menurutnya dijepret menggunakan Poco F1. Di foto tersebut, Sung terlihat tengah mengendarai sepeda elektrik Super SOCO.

Namun seorang netizen kemudian menyebut kalau foto tersebut tak benar-benar difoto menggunakan Poco F1. Mohammed Faisal, si netizen itu, menyebut Sung sebelumnya pernah memposting gambar serupa, namun dilengkapi dengan watermark yang menunjukkan kalau foto tersebut difoto menggunakan Mi Mix 2S.

Ia joke kemudian memposting bukti-bukti yang dimilikinya, yaitu menjejerkan foto yang menggunakan watermark dan foto yang diklaim dijepret menggunakan Poco F1. Dari bukti tersebut terlihat kalau itu adalah foto yang sama, meski mempunyai tinge warna yang berbeda, dan watermark yang dihapus secara ‘kasar’.

Bos Xiaomi Ketauan Bohong Saat Pamer Hasil Kamera Poco F1Foto: Screenshot Instagram
Namun kini kedua postingan tersebut sudah dihapus oleh Sung dari akun Instagramnya, demikian dikutip detikINET dari Beebom, Selasa (28/8/2018).

Ini bukan pertama kalinya Xiaomi menghilangkan bukti digital dari akun media sosial. Sebelumnya mereka juga pernah menghapus sebuah polling mengenai OS yang lebih disukai oleh pengguna, yang hasilnya menyebut pengguna lebih menyukai Android One ketimbang MIUI.

Pabrikan lain juga pernah melakukan hal serupa, yaitu mengklaim foto dijepret menggunakan ponsel yang diiklankan padahal difoto menggunakan kamera lain. Pabrikan tersebut adalah Huawei dan Samsung. (asj/asj)


More about ...