Xiaomi Mi Mix 2, Tampilan Full Screen

Xiaomi menghadirkan inovasi dari jajaran ponsel cerdas seri Mi Mix. Konsep ponsel cerdas revolusioner ini memberi peningkatan performa dari seri Mi Mix yang menghadirkan rasio screen-to-body. Konsep ini belum pernah dilakukan di ponsel cerdas manapun dan menandakan titik balik dari desain ponsel.

Mi Mix 2 dirancang berdasarkan konsep orisinal. Sekarang, Mi Mix 2 berukuran 11,9% lebih kecil dibandingkan Mi Mix dan memiliki layar erratic 5,99 inci dan full screen dengan rasio 18:9 yang memberikan tampilan menakjubkan dengan layar yang hampir memenuhi seluruh permukaan depan.

Mi Mix mendefinisikan kembali pengalaman pengguna ponsel cerdas sebagai perangkat Android pertama yang mengusung layar high-definition dengan aspek rasio 17:9 dan tepian melengkung. Layar ini membantu membuka jalan bagi Compatibility Definition Document (CDD) milik Google Android yang pada akhirnya memungkinkan rasio aspek layar di atas ambang 16:9 dengan tepian melengkung.

“Mi Mix menunjukkan kepada semua orang bagaimana bentuk dan tampilan smartphone di masa mendatang. Kami membuat satu concept smartphone yang melebihi espektasi semua orang tentang desain smartphone, dan telah mempelopori tren smartphone full screen,” kata Founder dan CEO Xiaomi Lei Jun.

Dengan Mi Mix 2, kata Lei Jun, Xiaomi berhasil membawa masa depan ke hadapan banyak orang. Mi Mix 2 telah berevolusi dari sebuah desain dan teknologi yang dituangkan melalui proses pengkajian tingkat tinggi menjadi satu ponsel yang mudah digunakan oleh kelompok konsumen yang lebih luas daripada sebelumnya, tanpa mengesampingkan fitur-fitur impresif lainnya.

Mi Mix 2 menawarkan pengalaman performa tinggi dengan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM mencapai 8GB. Ponsel ini juga menggunakan kamera 12MP dengan sensor IMX386 terbaru miliki Sony, dan hadir dengan stabilisasi optik 4-axis (OIS) yang dapat mengurangi efek gerak, sehingga gambar dan video tetap tajam.

Dengan sum kompatibilitas 43 band, Mi Mix 2 merupakan ponsel cerdas tellurian yang dapat digunakan hampir di semua bagian di dunia, cocok untuk para traveler yang mungkin sering berpergian ke beberapa tempat dengan pengaturan jaringan berbeda, seperti Amerika Serikat (AS).

Mi Mix 2 akan tersedia dalam beberapa versi, antara lain 6GB + 64GB, 6GB + 128GB dan 6GB + 256GB, masing-masing seharga RMB 3.299 (setara Rp 6,7 juta) / RMB 3.599 (setara Rp 7,3 juta) / RMB 3.999 (setara Rp 8,1 juta).

Mi Mix 2 Special Edition dihadirkan dengan unibody keramik warna putih maupun hitam. Perangkat ini didukung RAM 8GB dan penyimpanan information 128 GB tersedia seharga RMB 4.699 (setara Rp 9,5 juta).

Tak lagi mengandalkan solusi orator piezoelectric seperti pada Mi Mix, generasi kedua menggunakan orator atau pelantang tersembunyi yang hanya mengambil ruang tipis yang terletak di antara tepi atas smartphone dan layar. Pada saat yang bersamaan, kamera depan tetap terletak di bagian bawah dan Mi Mix 2 akan terus menggunakan sensor ultrasonic proximity.

Hal ini memungkinkan perangkat Mi Mix 2 dan seluruh komponen memudar menjadi latar belakang, dan memberikan fokus penuh kepada layar. Mendorong batasan desain ponsel cerdas dengan keramik.

Dirancang bersama dengan perancang terkenal dunia Philippe Starck, Mi Mix 2 menjadi bentuk nyata usaha Xiaomi untuk mendorong penggunaan keramik. Smartphone ini memiliki badan belakang yang terbentuk oleh keramik indah yang menampilkan empat sisi melengkung dengan transisi mulus ke dalam bingkai aluminium.

Xiaomi juga memperkenalkan Mi Mix2 Special Edition, yang mengusung keramik unibody pertama untuk smartphone manapun. Terlihat sangat reward dengan hasil akhir seperti silken jade, keramik unibody pada Mi Mix 2 Special. [U-5]

More about ...