Xiaomi Mi Mix 3 5G Siap ‘Ngegas’ di Pestanya Industri Seluler

Mobile World Congress (MWC) 2019 baru akan dibuka pada 25 Februari. Tapi sejumlah perusahaan smartphone sudah mulai mengirimkan undangan ke media.

Salah satunya Xiaomi. MWC 2019 yang merupakan tempat pestanya industri seluler, menjadi gelaran kedua yang diikuti oleh pabrikan asal China tersebut.

Laman Giz China menyebutkan, menurut sumber internal, Xiaomi akan mengadakan briefing media pada 24 Februari. Tepat sehari sebelum dimulainya MWC dan tak lama setelah Samsung Galaxy S10 debut.

Konfirmasi joke datang setelah beredar undangan yang di internet yang mengungkap tanggal yang sama. Namun undangan yang pertama kali dibagikan oleh pengguna Twitter telah dihapus.

Sayangnya lagi undangan itu tidak secara langsung menyebutkan produk apa yang akan dikenalkan kepada publik pada acara konferensi pers Xiaomi itu. Namun dari gambar yang tersedia, bisa jadi itu Xiaomi nanti bakal mengungkap ponsel slider. Kesimpulannya, pabrikan ponsel murah itu mungkin tengah mempersiapkan peluncuran varian 5G dari smartphone slider Mi Mix 3.

Peluncuran ini tidak mengejutkan. Bulan lalu, Xiaomi memamerkan versi 5G dari Mi Mix 3 di Konferensi Mitra China Mobile di Beijing, China. Model ini menampilkan modem Snapdragon X50 dan disebut memiliki kecepatan unduh hingga 2 Gbps.

Aspek lain dari ponsel, termasuk penampilannya, tetap identik dengan versi 4G yang ada. Setelah peluncuran awal pada Oktober, Xiaomi di Konferensi Mitra China Mobile mendemokan versi 5G dari Mi Mix 3 yang dapat dikemas dengan modem Snapdragon X50 berkecepatan unduhan 2 Gbps.

More about ...