Xiaomi Mi Mix 3 Bakal Dukung Jaringan 5G

Jakarta – Setelah memamerkan gambar describe Mi Mix 3 yang memperlihatkan kamera dengan slider, kini Xiaomi memamerkan foto asli Mi Mix 3 yang menunjukkan desain tanpa nick dan dukungan jaringan 5G.

Foto tersebut dipamerkan oleh Donovan Sung, Product Management Director Xiaomi, yang memperlihatkan Mi Mix 3 tengah menjalankan jaringan 5G. Padahal, ponsel ini dijadwalkan meluncur pada Oktober mendatang, jauh sebelum kehadiran jaringan 5G.

“Kami tak bisa lagi menunggu kehadiran jaringan 5G secara resmi pada tahun depan,” ujar Sung, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (4/9/2018).

Sayangnya, Sung tak mengungkap banyak mengenai jaringan 5G yang didukung oleh Mi Mix 3 tersebut. Ia hanya menyebut kalau kecepatan jaringan tersebut lebih dari 10 kali lebih cepat ketimbang jaringan 4G.

Dalam foto itu sendiri, Sung memperlihatkan Mi Mix 3 yang mendukung sejumlah frekuensi 5G yang dilakukan dalam sebuah tempat pengujian. Namun tentu saja hal ini akan bergantung pada frekuensi jaringan yang nantinya dipakai oleh para user ketika mereka resmi merilis jaringan 5G nanti.

Selain Mi Mix 3, ponsel yang sudah mendukung jaringan 5G adalah Motorola Moto Z3, yang mendapat kemampuan tersebut melalui Moto Mod yang dilengkapi dengan chip modem Snapdragon X50. Sementara pabrikan seperti Huawei dan LG sudah mengumumkan rencana untuk merilis ponsel 5G pada pertengahan tahun 2019.

Sebelumnya, Presiden Xiaomi Lin Bin juga memajang foto Mi Mix 3 di Weibo, di mana tampak jelas memiliki kamera yang bisa disembunyikan seperti Oppo Find X. Kemudian layarnya juga terlihat penuh tanpa bezel.

Sebelumnya penempatan kamera depan Mi Mix 2 agak menyulitkan karena berada di bagian bawah ponsel. Sehingga angle untuk menjepret kadang kurang pas.

Tapi jika dilihat lebih seksama, ada perbedaan antara sistem kamera Mi Mix 3 dengan Find X. Find X seperti diketahui kamera depan dan belakang tersembunyi di bagian tengah yang dapat dimunculkan seketika.

Nah dalam penampakan Mi Mix 3 ini, bagian belakangnya tampak terangkat semua ke atas. (asj/rns)


More about ...