Xiaomi Mi Mix 3 Bakal "Turun-Naik" seperti Vivo Nex?

KOMPAS.com – Setelah merilis flagship Mi 8 pertengahan Juni lalu, Xiaomi dikabarkan akan merilis lini Mi lainnya, yakni Mi Mix 3. Beberapa bocoran soal penerus Mi Mix 2 ini sudah hilir mudik di internet.

Kabar pale baru menyebut jika Mi Mix 8 akan mengusung rasio layar ke bodi perangkat lebih besar dibanding Mi Mix 2S. Dengan begitu, bagian muka akan diisi layar sepenuhnya, menyisakan bingkai (bezel) sangat tipis.

Skema kamera depan pop-up Xiaomi Mi Mix 3Gizmo China Skema kamera depan pop-up Xiaomi Mi Mix 3

Tidak hanya itu, dari describe yang beredar Mi Mix 3 juga akan dibekali kamera depan dengan mekanisme pop-up seperti Vivo Nex.

Baca juga: Vivo Nex Resmi Dirilis, Layar Bersih Tanpa Bingkai dan Notch

Soal ini, Xiaomi memang disebut telah mendaftarkan paten mekanisme pop-up atau metode “naik-turun” untuk kamera depan pada tahun 2015 silam.

Dalam patennya, kamera depan akan muncul dari sisi tepi atas ketika diperlukan dan akan menarik ke bawah jika sudah tidak digunakan.

Teknologi kamera depan Mi Mix 3 juga disebut akan menyertakan LED flash.

Seperti disebut sebelumnya, bingkai Mi Mix 3 diperkirakan akan sangat tipis, termasuk area atas dan bawah layar. Sebelumnya, kamera depan Mi Mix 2 ditempatkan di bilah bingkai bagian bawah atau dagu.

Sensor pemindai sidik jari juga tidak nampak di bagian punggung perangkat. Hanya terdapat susunan kamera ganda secara vertikal di tepi kiri. Hal itu mengindikasikan jika Mi Mix 3 kemungkinan akan memindahkan sensor pemindai sidik jari di bawah layar alias teknologi under-display fingerprint scanner.

Baca juga: Debut Mi Mix 2S, Ribuan Unit Ludes dalam 5 Menit

Sejauh ini belum ada informasi lain soal “jeroan” Mi Mix 3. Bisa jadi, karena membawa desain premium, Xiaomi akan megandalkan Snapdragon 845 sebagai dapur pacu.

Dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Selasa (3/7/2018), Mi Mix 3 diperkirakan entrance pada bulan September, sebagaimana bulan peluncuran Mi Mix 2 setahun yang lalu.

More about ...