Xiaomi Mi Mix 3 Pakai Teknologi Sliding, Ada yang Jadi ‘Korban’

VIVA – Vendor ponsel pintar asal China, Xiaomi, merilis teknologi shifting atau geser untuk menipiskan bezel. Pada perangkat Mi Mix 3, Xiaomi menggunakan desain geser untuk menempatkan sensor-sensor.

Dilansir dari 9 to 5 Google, Senin, 3 Sep 2018, teknologi geser ini sudah pernah dilihat pada Oppo Find X. Namun, nampaknya Xiaomi tidak mendesainnya secara mekanis, namun lebih mirip Blackberry Priv atau Motorola Droid yang lama.

Ini seperti penyempurnaan penipisan bezel yang dilakukan pada seri Mi. Pada Mi Mix dan Mix 2 membuat bezel yang sangat tipis dan menempatkan kamera di bawah perangkat, salah satunya, juga untuk menghindari penggunaan notch atau poni.

Untuk Mi Mix 3, belum ada kepastian kapan akan dirilis ke publik, termasuk tanggal peluncuran di pasar Indonesia. Seperti diketahui, Xiaomi baru saja merilis Pocophone F1.

Lihat Juga

Xiaomi menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 untuk ponsel barunya ini. Namun, dengan prosesor tinggi itu Pocophone hanya dibanderol Rp4,4 juta.

Selain prosesor, Pocophone F1 dilengkapi dengan teknologi pendingin atau Liquid Cool. Kamera belakang gandanya 12MP+5MP menggunakan lensa Sony IMX363. Sedangkan kamera depannya 20MP.

More about ...