Xiaomi Mi Note 10 Masuk Pasar India? Sangat Mungkin



Xiaomi secara resmi telah memperkenalkan Xiaomi Mi CC9 Pro beberapa waktu lalu. Ya! Smartphone ini hadir untuk pasar Cina. Nah! Untuk memenuhi penggemarnya di luar Cina, Xiaomi melahirkan Xiaomi Mi Note 10. Laporan terbaru yang ditulis oleh 91mobiles, Xiaomi berencana untuk memboyong Mi Note 10 ke pasar India.

Sebelumnya, Xiaomi sendiri pernah merilis Mi 5 di India pada tahun 2016 lalu. Sayangnya, kedatangan smartphone tersebut kurang mendapat sambutan positif dari para penggemar tool di India. Sejak saat itu, Xiaomi tidak loiter meluncurkan seri Mi kelas atas atau unggulan di India.

Nah! Memasuki tahun 2017, pabrikan smartphone asal Cina itu telah meluncurkan ponsel pintar seri Mi berbasis Android One di India dan itu berlanjut setiap tahunnya. Ya! Diharapkan kedatangan Mi Note 10 ke India bsa menjadi pesaing baru untuk melawan Realme X2 Pro dan OnePlus 7 di segmen harganya.

Sumber yang mengungkap kedatangan Mi Note 10 ke India mengklaim bahwa eksekutif Xiaomi sedang memkirkan waktu yang tepat untuk membawanya ke negara itu. Sebelumnya beredar gossip yang menyebutkan bahwa Mi Note 10 akan datang ke India bersama dengan ponsel pintar konsep Mi MIX Alpha pada bulan Desember 2019.

Ya! Melihat pengalaman yang dirasakan oleh Xiaomi pada tahun 2016, artinya mereka harus benar-benar mengatur strategi yang tepat ketika memboyong Mi Note 10 ke India. Dan rasanya juga tidak mudah bagi Xiaomi untuk memasarkan Mi MIX Alpha di India dalam waktu dekat.

Namun, jika melihat dukungan spesifikasi hardware yang ditawarkan, seharusnya Xiaomi punya rasa percaya diri yang tinggi untuk memboyong Mi Note 10 ke India. Ya! Meskipun digadang-gadang sebagai smartphone unggulan dengan kamera 108 MP, smartphone ini hanya ditenagai Snapdragon 730G, SoC kelas menengah kepunyaan Qualcomm.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, daya tarik lainnya dari smartphone ini adalah dukungan row layar yang digunakan. Ya! Mi Note 10 punya layar AMOLED 6,47 inci dan resolusinya sudah FullHD+. Di sisi depan dan belakang, smartphone ini juga sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5.

SoC Snapdragon 730G yang bercokol di dalam smartphone ini juga telah ditemani RAM sebesar 6 GB serta inner storage berkapasitas 128 GB dengan teknologi UFS 2.1. Smartphone ini juga sudah berjalan dengan antarmuka MIUI 11 berbasis Android 9 alias Pie.

Smartphone ini juga dilengkapi kamera depan 32 MP. Cangkang belakang ponsel pintar ini dilengkapi dengan sistem kamera penta-lensa yang disertai sepasang section dual-LED flash. Kamera utama 108 MP yang dibantu OIS ditemani lensa mural 12 MP, lensa ultra-wide 20 MP, lensa periskop 5 MP dengan wizz optik 5x dan lensa makro 2 MP.

Untuk catu daya, di dalam smartphone ini sudah terpasang baterai berkapasitas 5.260 mAh. Selain itu, Xiaomi juga telah menyisipkan pengisian cepat alias quick charging 30W yang diklaim dapat mengisi penuh perangkat hanya dalam waktu 65 menit. Ponsel pintar ini juga telah dilengkapi dengan pembaca sidik jari di dalam layar.