Xiaomi Segera Rilis Mi Mix 2S, Apa Bedanya dengan Mix 2 – VIVA

VIVA – Vendor smartphone China, Xiaomi, secara resmi mengumumkan peluncuran Mi Mix 2S pada 27 Maret 2018. Produk ini merupakan penerus dari Mi Mix 2 yang sudah meluncur pada tahun lalu.

Mengutip akun Twitter resminya, @Xiaomi, Senin, 26 Februari 2018, Juru Bicara Xiaomi Global, Donovan Sung mengatakan, produknya ini akan menggunakan generasi terbaru prosesor Snapdragron 845

Menurutnya, Mi Mix 2S juga disebut memiliki layar dengan rasio 18:9 dan resolusi Full HD. Di dalamnya akan tersemat RAM 8GB dengan opsi penyimpanan inner hingga 256GB.

“Produk andalan (flagship) kami ini akan menjalankan OS Android Oreo dengan antarmuka MIUI 9, dan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang mengadopsi chipset milik Qualcomm, yakni Snapdragron 845,” ungkap Sung.

Meski begitu, flagship Samsung, Galaxy S9 dan S9 Plus, yang baru saja diluncurkan pada gelaran Mobile World Congress, juga menggunakan chipset yang sama.

Bahkan, mengutip GSM Arena, Samsung menggunakan chipset miliknya sendiri, yakni Exynos, untuk pasar Asia. Namun, Xiaomi seperti tak mau kalah.

Mi Mix 2S disebut-sebut akan menggunakan teknologi in-display fingerprint sensor, yang tidak tersemat dalam tombol fisik melainkan terletak di dalam layar.

Lihat Juga

Produk ini juga dikabarkan akan mengusung layar 5,99 inchi beresolusi Full HD Plus dengan aspek rasio 18:9, serta baterai berdaya 3.400mAh.

Xiaomi Mi Mix 2 resmi diperkenalkan ke pubik pada 11 Sep 2017 di Beijing, China. Produk ini membawa sejumlah perubahan, seperti rasio layarnya 18:9, dari produk Mi Mix sebelumnya yang hanya 17:9.

Hal ini membuat ukuran layarnya lebih lebar, yakni 5,99 inchi. Dari segi perangkat keras (hardware), Mi Mix 2 mengandalkan chipset Snapdragon 835, dengan RAM 6GB dan 8GB serta opsi penyimpanan inner mulai dari 64GB, 128GB, hingga 256GB.

Tugas Xiaomi Mi Mix 2 tidak main-main. Sebab, mereka diproyeksikan menjadi kompetitor iPhone 8 dan Samsung Galaxy Note 8 yang harganya mencapai belasan juta rupiah.

More about ...